Friday, November 13, 2015

Sujud doa




Sujud doa
Kebanyakan orang hanya berkat bagi kita untuk sujud dalam doa. Tapi Nabi ﷺ sujud selama doa, membaca dan mengajarkan berbagai waktu yang berbeda. Mari kita doyagulo sederhana ini kita belajar dan mengulang satu doyagulo baca pada waktu yang berbeda, sehingga doa dari ketidakpedulian abhyastatara kita bisa melakukannya. Beberapa Sunnah dapat terjaga.
1) سبحان ربي الأعلى
"Subhanna rabbiyala" Ala "
Beri aku pujian yang tinggi besar kepada Tuhan. (Tiga kali)
[Shahih al-Tirmidzi, 1/83]
Ii) سبحانك اللهم ربنا وبحمدك اللهم اغفر لي
"Subhanaka wa Rabbana oyabihamadikallahuma magaphirali"
Beri Ya Allah! Tuhanku! Meninggikan murni Anda (termasuk pujian Anda) Ya Allah! Anda memaafkan saya.
[Bukhari dan Muslim]
3) سبوح, قدس, رب الملائكة والروح
"Subbuhuna semesta kkuddusuna karangan bunga-ikati oyararuha"
Berikan malaikat dan Ruhul Quddus (Gabriel AS) menjadi suara Tuhan dan gunabalite-Nya yang kudus.
[Muslim 1/533]
4) اللهم لك سجدت وبك آمنت, ولك أسلمت, سجد وجهي للذي خلقه, وصوره, وشق سمعه وبصره, تبارك الله أحسن الخالقين
"Wa laka sajadatu oyabika 'A-manatu oyalaka' asalamatu sajada oyajahiya lillayi khalakkahu menjadi samaahu Sakka menjadi oyarahu Wasa B basarahu tabarakallahu Ahasanul likkina"
Beri Ya Allah! Aku sudah bersujud kepada-Mu, Engkau percaya, untuk Anda telah memberikan diri saya, wajah saya (seluruh tubuh saya) untuk Satu yang sujud rendah hati, dan telinga dan mata membuatnya tumbuh dewasa, dan kemuliaan Allah, pencipta yang terbaik.
[Muslim 1/534]
5) "سبحان ذي الجبروت, والملكوت, والكبرياء, والعظمة".
"Subhanna Yila jabaruti Kibria Dinding malakuti Wall-E Dinding ayamati"
Berikan Allah kemuliaan kekuatan besar, kekaisaran, adalah besar kemuliaan dan kebesaran Atulya.
[Abu Dawud, 1230]
6) اللهم اغفر لي ذنبي كله, دقه وجله, وأوله وآخره وعلانيته وسره
"Allahum yanabikullahu, dikkahu jillahu Kudus, Kudus auoyalahu khirahu oyaa-wa 'alaniyata menjadi sirarahu"
Beri Ya Allah, ampunilah segala dosaku, dosa kecil, melakukan dosa besar, dosa, dosa, dosa terbuka dan rahasia.
[Muslim 1/350]
7) اللهم إني أعوذ برضاك من سخطك, وبمعافاتك من عقوبتك, واعوذ بك منك, لا أحصي ثناء عليك أنت كما أثنيت على نفسك
"Allahumma inni Auyu biridaka Minh sakhatika, Kudus bimua-phatika Minh 'ukkubatika wa' Auyu bikaminaka, La-uhasi Sana'a Al salam, Anta Cama asanaita ala naphasika"
Beri Ya Allah! Aku berlindung dalam kenikmatan Anda dari kemarahan Anda, hukuman Anda melalui pengampunan Anda, dan aku berlindung Anda dari murka Anda. Anda tidak bisa menghitung pujian Anda; Pujian, memuji diri sendiri bahwa Anda telah melakukan sendiri.
[The 1352]

No comments:

Post a Comment