Thursday, December 1, 2016

Pentingnya belajar Deen ...




"Jika Allah ingin mendukung seseorang, Dia memberikan dia pemahaman (pemahaman) agama ini."

[Sahih Bukhari vol.1 # 71, Tirmidzi dan Musnad Ahmad]

Contoh bimbingan dan pengetahuan dengan yang, Allah telah mengutus Aku adalah seperti hujan melimpah jatuh di bumi, beberapa di antaranya adalah tanah yang subur, menyerap air hujan dan melahirkan vegetasi dan rumput dalam kelimpahan. (Dan) bagian lain dari itu sulit dan memegang air hujan dan Allah manfaat orang-orang dengan itu dan mereka dimanfaatkan untuk minum, membuat hewan mereka minum dari itu dan untuk irigasi lahan untuk budidaya. (Dan) sebagian dari itu tandus yang, tidak bisa menahan air atau mendatangkan vegetasi (kemudian tanah yang tidak memberikan manfaat). Yang pertama adalah contoh orang yang memahami agama Allah dan mendapat manfaat (dari pengetahuan), yang diturunkan Allah melalui saya (Nabi) dan belajar dan kemudian mengajar orang lain. Contoh terakhir adalah bahwa dari orang yang tidak peduli untuk itu dan tidak mengambil bimbingan Allah terungkap melalui saya (Dia adalah seperti tanah tandus.) "

[Sahih Al-Bukhari v.1 No.79. Diriwayatkan oleh Abu Musa]

"Hanya mereka yang memiliki pengetahuan di antara hamba-hamba-Nya yang bertakwa."

[Surah Al-Fathir (35): 28]

"Tuntutlah ilmu, karena mencari itu demi Allah adalah ibadah a. Dan mengetahui itu membuat Anda lebih takut akan Allah; dan mencari itu adalah jihad, mengajarkannya kepada orang-orang yang tidak tahu adalah amal, meninjau dan belajar lebih seperti tasbih. Melalui pengetahuan Allah akan diketahui dan disembah. Dengan pengetahuan Allah akan meninggikan orang-orang dan membuat mereka pemimpin dan imam, yang akan di buku gilirannya orang lain. "

[Fatawa Ibnu Taimiyah vol.10, hal.39]

"Siapa pun tapak di jalur mencari ilmu Islam, Allah akan memudahkan jalan ke surga baginya. Para malaikat akan menurunkan sayap mereka, senang dengan pencari pengetahuan ini, dan semua orang di langit dan di bumi akan meminta pengampunan bagi orang berpengetahuan, bahkan ikan di terdalam dari perairan akan meminta pengampunan-Nya "

[Abu Dawud, Ibnu Majah, Tirmidzi # 2835-sahih hadits]

"Dia yang mati menyusul saat dia terlibat dalam memperoleh pengetahuan dengan maksud untuk menghidupkan kembali Islam dengan bantuan itu, akan ada satu derajat antara dia dan para Nabi di surga."

[Al-Tirmidzi hadits no. 249. Diriwayatkan oleh Al-Hasan al-Basri]

No comments:

Post a Comment